ELF must read it

Di tahun 2010, keajaiban-keajaiban apa yg akan kamu ciptakan utk Super Junior??

Hai ELF,

Menunggu utk ke-4 Super Junior?? Aku yakin banyak dr kita telah mempunyai album Sorry Sorry, tapi tau ga yg terpenting dr album penjualan album mereka yg akan datang??

Di tahun 2009, album ke-3 mereka mengalami penjualan yg memuaskan, terjual lebih dari 200.000 kopi. Album tersebut menjadi album terlaris di berbagai tempat/ negara seperti di Korea Selatan, Thailand, Taiwan, dan Filipina. Ada lagi? Sorry Sorry mencetak / menembus chart musik di banyak negara dan menjadi terkenal di seluruh penjuru Asia.

Kita semua dapat melihat setelah SJ merilis album ke-3 mereka, jumlah fans masih terus bertambah dan bertambah, terutama di China, Malaysia, dan Indonesia. akan tetapi, masih ada sesuatu yang aneh. Penjualan dari album ke-2 mereka di tahun 2007 adalah 190.000 kopi. Tahun lalu, kita hanya berhasil menjual 10.000 lebih kopian. Apakah kamu percaya jumlah penjualan (200.000 kopi) yang kita lihat adalah benar adanya??

Resiko Besar 2010
Di waktu yang bersamaan, G-Dragon (anggota dr BigBang) menjual album solonya dgn 180.000 kopi dalam kurun waktu 3 bln. Angka yg mengejutkan! Angka penjualan SJ hanya sedikit melampaui album G-Dragon. SNSD telah meluncurkan “Oh!” dan berhasil menjual hamper 70.000 kopi dalam waktu 9 hari dan angka tsb merupakan angka yg dibutuhkan SJ untuk dicapai dlm waktu 1 bulan. Lihatlah, kita sedang menghadapi resiko yg besar thn ini… kompetisi industri musik Korea di tahun 2010 akan sangat kompetitif. Sejauh yg kita tau, SNSD, 2PM, CNBlue terkenal di Korea, BigBang dan Lee Hyori akan menjadi saingan kita seperti biasa. G-Dragon mendapat sambutan yg bagus untuk album solonya, jadi itu tidak terlalu sulit utk mengira-ngira kembalinya BigBang di Korea semakin mendekati popularitas TVXQ dari hari ke hari. Dari fakta ini, album ke-4 SJ harus melewati kesulitan dalam pelaksanaannyautk mendapat tempat yg lebih baik di tangga K-POP di berbagai channel. ELF Korea dan China sedang mempersiapkan diri untuk album ke-4 itu. Saat ini, kita tidak punya pilihan lain ----- kita menang atau kita hancur!!

Pikirkan setiap saat untuk memastikan bahwa tidak ada penyesalan.
Di sisi lain, kita harus percaya penuh pada album yg akan datang. Sedih utk dikatakan bahwa tidak diketahui apakah akan ada album ke-5 di kemudian hari. Pria-pria Korea harus masuk kegiatan militer (Wajib Militer) ketika umur mereka mencapai 18 tahun. Kita semua tahu itu : ini menyangkut masalah waktu….. coba bayangkan, mereka pergi satu persatu, beberapa dari mereka pergi utnuk beberapa bulan, beberap pergi utk beberapa tahun.. kapan waktu yg aan menjadi hari untuk bertemu kembali/ reuni?? Bagaimana bisa kita memastikan bahwa mereka akan kembali bertahun-tahun yg akan datang?? Apakah album yg ke-4 akan jadi album terakhir??? Sulit utk dikatakan.

Anyway, kita tidak bisa memastikan bahwa terdapat masalah dalam tangga penjualan. Kita hanya bisa melakukan sesuatu yg dapat membuat album ini sempurna dan menjadikan SJ & ELF tidak memiliki penyesalan.

Ada beberapa hal yg harus kita perhatikan :
1. jangan pernah membeli album bajakan hanya karena harga yg murah!! Hanya dengan yg aslilah yang akan terhitung di tangga penjualan. Juga, kita harus membeli album dari toko musik / toko kaset di Korea (yg lebih terkenal / ternama, lebih baik). Jangan membeli album-album dari perusahaan SM Entertainment karena itu tidak akan terhitung. Tangga penjualan adalah berdasarkan rekaman penjualan di toko kaset di Korea.
2. belilah versi A sebanyak mungkin!! Sama seperti sebelumnya, akan ada versi A, B, C dan bahkan D di album ke-4. Sudah pasti versi A yang akan dihitung dalam tangga penjualan album tetapi kita tidak mengetahui versi B, C, dan D akan dihitung seperti biasa. Namun demikian, belilah versi A lebih banyak jika kamu bisa. INGAT!!! Kamu harus membeli versi A jika kamu berharap utk melihat SJ menang tahun ini.
3. Yakinkan bahwa kamu tetap menyimpan bukti pembelian setelah membeli versi A. ketika suatu saat terdapat kesalahan dalam penghitungan di tangga penjualan album, kita dapat menunjukkan secara resmi bahwa kita membeli versi A!
4. Simpanlah uang dari sekarang dan berjuang utk SJ ketika album ke-4 diluncurkan !! HWAITINGGG~~
5. ajak ELF dan bahkan teman-teman di sekitarmu utk membeli album ini!

Di samping rekaman penjualan album, popularitas juga dihitung dari “trial listen”. Berdasarkan penampilan SJ tahunlalu, alasan utama mengapa kita tidak bisa mendapatkan beberapa penghargaan adalah karena “trial listen” ini. jadi kita harus focus pada bagian ini di tahun 2010. dalam waktu dekat ini, kita akan mendistribusikan panduan-panduan tentang “Trial Listen” dari channel yang berbeda kepada ELF, berharap semua orang bisa berpartisipasi lebih dari ini. Juga, alasan mengapa SNSD bisa menuai banyak penghargaan (lebih dari SJ) adalah juga karena skor tinggi mereka di “Trial Listen”, yang mana direfleksikan di Melon dan Music Bank. Di beberapa acara penghargaan musik, “Trial Listen” bahkan mengkontribusikan 60% untuk mengevaluasikan keseluruhan performance dari semua penyanyi-penyanyi. Melihat ELF Korea menangis dan meminta maaf kepada SJ di acara penghargaan, apakah kamu masih merasa bahwa bukan kepentingan seorangpun?? Singkatnya, kita tidak bisa membiarkan ini terjadi lagi. Jadi mari kita bekerja keras bersama untuk “Trial Listen” tahun ini dan berbahagia untuk SJ.

ELF selalu menciptakan keajaiban-keajaiban
Kita semua mengingat secara jelas bahwa ELF Korea memprotes melawan SM Entertaiment di tahun 2007. mereka duduk selama 8 hari yg dingin, menunjukkan kemarahan mereka dan menginginkan bahwa SJ hanya bisa memiliki 13 anggota. Di musim dingin di 2009, ELF China bergabung dengan pasukan ELF Asia dengan tujuan untuk memenangkan Overseas Viewers’ Award utk SJ. dari awal memimpin di nomor 1 sampai jatuh ke nomor dua, kita tak pernah menyerah. Banyak dari ELF jatuh sakit, tapi tetap memberikan suara di rumah sakit tanpa beristirahat. Lalu kita merajai bagian kita dengan 400.000 suara dalam satu malam. Pada akhirnya, pemungutan suara tidak dapat berfungsi karena kegigihan kita dalam memberikan suara dan dalam waktu yg bersamaan kita menang!! Meskipun SJ tidak dapat menghadiri acara tsb dan menerima penghargaan tsb scra lgsung, mereka yg paling membanggakan dan kita sudah menunjukkan pengorbanan demi cinta kita untuk mereka. Momen mengharukan ini terjadi semua berkat kebahagiaan kita.

Di tahun 2010, keajaiban-keajaiban utk SJ apakah yg akan kamu ciptakan bersama ELF??

Tidak peduli darimana asalmu, seberapa lama kamu telah mencintai SJ, jika kamu adalah salah satu dr ELF, salah satu bagian dr kami, kamu harus melakukan yg terbaik darimu utk mensupport SJ!! yakinkan bahwa semua kopian yg kita beli terhitung dalam tangga penjualan album dan bekerja keras bersama untuk “Trial Listen”. Itu semua adalah factor kunci untuk kita aar menang di tahun 2010!!

Bahkan kita memiliki kendala bahasa, aku yakin dan percaya cinta kita untuk SJ bisa mengatasi segala kesulitan-kesulitan yg ada. Siapakah kita?? KITA ADALAH ELF. Kesatuan adalh KEKUATAN!!

Super Junior memiliki 14 orang, dimulai dari Leeteuk hingga berakhir di Everlasting Friends.

Kita semua adalah satu! SJ dan ELF, BERJUANGGG!! 화이팅 !!




Tolong sebarkan pesan ini di facebook, dib log-blog, dan forum-forum.
Biarka ELF tahu akan hal ini!!
Album ke-4 tergantung dar kamu!! ^^V



Retranslated by 샐리 오리비아

0 comments: