PELAKU K-POP



oke postingan kedua ini kita bakal memperkenalkan terlebih dahulu penyanyi penyanyi korea yang lagi hot. Diataranya Super Junior, SHINee, Dong Bang Shin Ki (DBSK/TVXQ), 2PM, 2AM, Big Bang, SS501, Wonder Girls, 4minute, f(x), FT Island, SNSD, dll. Tapi kayaknya ga bakal semuanya kita perkenalkan, hanya beberapa aja (yang boyband aja yaaa hehe)

1. SUPER JUNIOR

Super junior adalah boyband dari Korea yang lagi hot hot nya dibicarakan oleh anak muda sekarang (khususnya cewe cewe). Mereka terdiri dari 13 orang personil yang digawangi oleh Leeteuk sebagai leader dan 12 anggota lainnya yakni, Heechul, Hangeng, Yesung, Siwon, Kangin, Eunhyuk, Donghae, Sungmin, Shindong, Ryeowook, Kibum dan Kyuhyun. Album perdana mereka adalah SUPER JUNIOR 05 (TWINS) yang rilis tahun 2005 dengan single "Twins (knock out)", lalu disusul oleh album DON'T DON yang juga menuai sukses dengan single "Don't Don", dan tahun 2009 lalu mereka baru merilis album ketiga mereka yang berjudul SORRY SORRY dengan single "Sorry Sorry" yang menempati peringkat atas dalam berbagai chart musik di Asia.

2. DONG BANG SHIN KI (DBSK/TVXQ/THSK)

TVXQ adalah kelompok boy band bentukan SM Entertainment. Kelima anggotanya mendalami tari, akting, a cappella, dan musik pop dengan warna R&B. TVXQ adalah singkatan dari nama kelompok ini dalam bahasa Tionghoa, Tong Vfang Xien Qi. Di Korea, mereka disebut sebagai Dong Bang Shin Ki (disingkat DBSG atau DBSK), sedangkan di Jepang disebut Tohoshinki (東方神起 ). Penamaan grup ini dalam 3 bahasa semuanya berarti "dewa yang muncul dari Timur".

3. SHINee

Shinee (umumnya ditulis sebagai SHINee) adalah boy band Korea Selatan yang beraliran R&B kontemporer. Dibentuk SM Entertainment pada tahun 2008, Shinee terdiri dari Onew, Jonghyun, Key, Minho, dan Taemin. Penampilan pertama mereka pada 25 Mei 2008 dalam acara Popular Songs di SBS. Mereka membawakan singel promosi, "Nunan Neomu Yeppeo (Replay)" ("누난 너무 예뻐 (Replay)").

Shinee memiliki acara realitas sendiri yang diproduksi berdasarkan tema lagu "Nunan Neomu Yeppeo (Replay)". Mereka juga populer di kalangan generasi muda dengan gaya berbusana mereka. Kostum yang dikenakan Shinee dirancang desainer Ha Sang Baek (하상백). Sepatu kets hingga mata kaki, jins ketat, dan baju hangat berwarna-warni. Kalangan pelajar meniru gaya berpakaian Shinee yang disebut media massa sebagai "tren Shinee".Shinee sering dipakai untuk mengiklankan berbagai produk, termasuk produk busana Smart, kosmetik Nana's B, dan Reebok.


0 comments: